Friday, March 18, 2011

Dear Mr.Chickenpox..

"hah baru kena cacar umur segini?", "haha kok bisa baru kena cacar sih?" itulah kata-kata yang saya dengar selama 2 minggu belakangan ini. Hampir semua teman-teman menertawakan saya yang baru terkena penyakit cacar. Yap, i got my first chickenpox di umur 24 ini! :|

Ada apa sih dengan penyakit cacar, kok kayanya ganggu kehidupan sehari-hari banget. Hal itu yang terlintas di benak saya, sebelum mengalaminya sendiri. Ternyata penyakit cacar air yang mempunyai nama latin varisela atau varicella zooster ini asli gengges banget. Sakitnya tidak seberapa, tapi ribetnya minta ampun hehe.. Penyakit ini ditularkan melalui virus dan akan menyerang badan-badan yang sedang tidak fit. Gejala awalnya, saya merasa seperti tidak enak badan lalu disusul dengan demam yang cukup tinggi *turun naik berkisar 37-39,9 derajat* kemudian muncullah titik merah di sekujur badan saya*satu persatu*. Bahkan ada seorang teman yang bilang kepada saya, "kalau udah pernah kena cacar air, bisa kena cacar api lho!" what cacar api?! mahluk apaan itu?! katanya rasanya pedih seperti disundut api rokok :s ngebayanginnya aja ngeri hii.. Ternyata dokter  tempat berkonsultasi selama cacar mengiyakan pernyataan teman saya itu. Beliau pun mewanti-wanti kepada orang-orang di sekitar saya untuk menjaga kesehatan agar tidak terkena cacar ular. Apa pula itu cacar ular itu?! *pingsan sebentar* ngebayangin kulitnya kaya ular hii.. 
Ibu saya pun penasaran dengan macam2 jenis cacar, langsung browsing dan keluarlah jenis penyakit cacar. Pada saat ini terdapat 3 jenis cacar yaitu cacar air *pada umumnya orang menderita jenis cacar ini*, cacar ular : penyakit ini merupakan bentuk reaktivasi penyakit cacar air (varisela) yang pernah diderita seseorang sebelumnya dan cacar monyet : disebabkan oleh bakteri Staphylococcus aureus. kalau mau tau lebih jelasnya bisa lihat disini (http://www.indonesiaindonesia.com/f/13906-penyakit-cacar/).

Sudah 2 minggu saya di karantina di rumah, tanpa boleh keluar menemui siapa pun. Territory di rumah hanya kamar dan ruang tv, ditemani laptop dan bb. Kalau kata teman saya 2 minggu itu waktu yang lama untuk tidak menghirup udara luar rumah, tapi bagi saya yang anak rumahan *hihi sok anak rumahan ceritanya* yaaaa cukuplaaaah... bosan. haha saya mulai bosan di rumah, sementara melihat timeline twitter teman-teman, bisa pergi kesana kemari dan bisa wisata kuliner sepuasnya.. yak wisata kuliner hal terpenting yang ingin saya lakukan selepas saya benar-benar sembuh *liat timbangan.. tepok jidat*

SAYA INGIN SEGERA SEMBUH biar kembali eksis! yiihaaa :))
buat saya kena cacar itu seperti orang dipingit mau nikah.. 2 minggu bok gha boleh kemana-mana *sok tau kaya pernah nikah aja :p* Maka jagalah kesehatan teman-teman, supaya tidak kena cacar seperti saya. kuncinya banyak minum air putih hangat, minum vitamin c dosis tinggi, istirahat yang cukuuuup dan makan makanan yang begizi agar stay fit!

good bye mr. chickenpox *ASAP*
best regards your enmy >:)

1 comment:

  1. Udah sembuh Vee..... ??? :)
    Blognya diisi lagi dunks...masih dikittt.... :D

    ReplyDelete